Senin, 10 Desember 2012

Sayur Asem Jakarta



Segeerrr ^^


Menu makan siang untuk Habib hari ini sangat spesial. Sayur Asem Jakarta. Ha? Spesial? Sayur Asem Jakarta? Hehe iya sih, sebenarnya nggak spesial juga sih, karena sayur tersebut pasti sering menjadi santapan bunda-bunda, taapiiii… Ini kali pertama saya bikinnya. Ahihihi nemen yow :P

Awalnya sih nggak sengaja aja. Pagi tadi sepulang dari Bank, saya mampir ke Pasar Besar Madiun untuk membeli tahu dan tempe (dua barang yang wajib ada di kulkas), eh tiba-tiba aja liat belinjo. Warna-warni cerah gitu, jadi pingin memungutnya. Hehehe.. Ya sudah, karena udah kepincut duluan sama tu belinjo (eh beneran nggak namanya belinjo, hmm atau melinjo?!), akhirnya saya beli bahan-bahan lainnya juga, kacang panjang, jagung manis, daun so (daun belinjo), laos, asem, kacang tanah, dan beberapa sayuran hijau untuk isi kulkas. 


Nah, sampai di rumah, saya langsung browsing (maklum nggak punya buku resep), nah ketemu sama resep sederhana yang ini. Aih, ternyata simple ya masaknya. Kirain karena isinya macem-macem jadi susah gitu masaknya ^^


Oh ya, karena saya beli jagungnya terlalu banyak, jadi, sisa jagung lainnya saya bikin bakwan goreng aja, untuk teman sayur asemnya. Hehehe nyambung nggak ya?! Ah, biarin deh, yang penting segeerrr…


Happy Lunch, Bunda ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar