Rabu, 05 Desember 2012

Mewarnai

Sudah beberapa bulan ini jagoanku, Habib, mengikuti ekstrakurikuler menggambar dan komputer. Awal saat pendaftaran ekskul dulu, sebenarnya saya ingin doi ikut ekskul sempoa, tapi berhubung sempoa baru boleh diberikan untuk anak TK B, akhirnya saya memilih komputer. Kenapa saya memilih komputer sebenarnya alasannya hanya satu, biar Habib bisa mengurangi jam main kompi di rumah.

Hasil Mewarnai at skul

@Hum with bunda

@Skul
Dari awal dia bisa mengoperasikan laptop maupun kompi, 'jam terbang'nya bener-bener ngalahin 'jam terbang' bundanya. Hampir tiap hari dia ngegame, brosing gambar-gambar kesukaannya (ex : kereta, rumah, masjid, kucing, ikan, dll), hingga sekedar ngetik di MS Word dengan menggunakan WordArt yang kemudian dia berikan warna sesuka hatinya, sampai dia nulis dengan menggunakan Shapes. Saya yang mendampinginya bermain, tentu saja senang karena dia sudah lumayan banyak belajar tentang dunia per-kompi-an. Tapi semakin kesini saya semakin khawatir dia jadi kecanduan. Hingga kemudian suatu hari saat saya mendapatinya lelah bermain kompi, saya merayunya.


@Hum
“Bib, kalo main leptopnya dikurangi gimana? Biar matanya sehat dan Habib bisa bangun tidur pagi-pagi? Habib kan juga udah ikut les komputer di sekolah…” 

@Hum
@Skul
Ajaib! Biasanya dia yang nggak suka diganggu kalo lagi main leptop atau kompi, tiba-tiba manut. Jadilah, doi sekarang main leptop atau kompi hanya hari minggu saja, yang tadinya nyaris tiap hari. Ditambah hari sabtu saat dia ekskul kompi di skul-nya.
Salah satu hasil karyanya di tembok ^^



Nah, kalo  les menggambar itu adalah pilihan dia, karena dia memang suka menggambar. Entah menggambar di kertas, buku gambar, whiteboard, maupun di tembok. Ya, di tembok. Ahahaha..






@Hum
Nah (nah lagi), saya pikir yang namanya les menggambar itu ya belajar menggambar gitu, e e ternyata mewarnai pemirsah… Lha kok jadi mewarnai? Ya nggak tau saya, hehehe… Tapi ya nggak papa lah, toh Si Habib juga seneng banget mewarnai, tapi anehnya ni ya, saat dia mewarnai at skul dan at hum, kok hasilnya beda ya padahal dengan subyek yang sama. Pernah saya tanya apa dia mewarnai dibantu Bu Guru atau sendiri, dia jawab kadang-kadang dibantu Bu Guru. Ok. At hum akhirnya saya bantu, lha kok hasilnya tetep cakepan yang di skul yaa… Ahahaha jadi ketahuan kalo bundanya ga bisa mewarnai (^_^)
  

@Skul
Saking cintanya dia dengan kegiatan mewarnai, hari ini pun saat dia nggak masuk sekolah karena sedang nggak enak body (lagi batuk pilek), eh dia tetap ngotot pingin ikut les nggambar. Ya sudahlah yaa… akhirnya saya izinkan, semoga bisa menjadi obat ba-pilnya. Cepat sembuh ya, le (^_^)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar