Kamis, 04 April 2013

Menulis


Menulis bagi saya, di lain waktu, lebih kepada media penyampai rindu. Ketika saya merasakan kangen yang luar biasa terhadap sahabat saya semasa kecil, misalnya, saya pun bisa menebus kerinduan tersebut melalui tulisan. Sedikit rasa kangen ternyata mampu menyuguhkan berjuta rangkaian kata yang membuat saya bernostalgia. Dengan menulis juga saya bisa membuat kisah dengan akhir yang saya mau tanpa mempedulikan bahwa kenyataan yang ada tidak demikian. Ah, kenapa harus saya ambil pusing, toh tulisan saya hanya fiktif belaka walaupun saya menghadirkan sosok yang benar-benar ada di dunia nyata.

Memang saya tidak pernah mampu membuat tulisan saya sempurna, tapi saya cukup lega karena setidaknya saya mampu menghadirkan sosok yang saya rindu di dalam cerita saya.

Lalu, dimana tulisan-tulisan saya itu?

Hmm masih seperti yang dulu-dulu, hanya tersimpan rapi di folder khusus.

Kenapa?

Karena saya tidak pernah bisa menceritakan secara detail setting sebuah tempat, misal cafe, rumah, kantor dsb, dan hal tersebut membuat tulisan saya terkesan mentah. Ah...

#Episode : ingin berguru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar